Sepakbola dan JKT48

MALAM ini saya sedang absurd-absurdnya.

Setelah mendapat kabar pembatalan kencan secara sepihak, saya akhirnya menghabiskan sepanjang sore tadi dengan nyemil grorengan, ngudud, ngopi, dan bereksperimen mengucapkan pesan WhatsApp kekasih yang membatalkan agenda kencan secara sepihak itu dalam berbagai posisi (tiduran, jongkok, berlutut, berdiri) dan intonasi nada bicara yang bermacam-macam. Dan sekarang ini saya malah berpikiran untuk mencoba menghubungkan JKT48 — grup vokal yang isinya puluhan perempuan muda unyu-kinyis-kinyis itu — dengan olahraga yang paling banyak digemari di Planet Bumi ini: sepakbola. Namun yang saya pikirkan bukanlah tentang segi teknis macam formasi sepakbola apa yang cocok untuk diterapkan kepada member JKT48 yang jumlahnya banyak itu, melainkan imajinasi tentang pesepakbola mana yang cocok memadu kasih percintaan dengan adik-adik menggemaskan dari JKT48. Ting-a-ling!

Wajah rupawan-polos-imut member JKT48 telah sukses menghipnotis banyak lelaki (kesepian) di Indonesia. Namun menjalin hubungan asmara adalah hal yang tabu bagi anggota JKT48. Setelah melakukan riset cepat dibantu Pakde Google, para member JKT48 itu ternyata terikat dengan peraturan-tidak-tertulis yang disebut dengan Golden Rules bahwa mereka dilarang — baca dengan saksama: DILARANG! — menjalin hubungan asmara. (Mengapa peraturan-tidak-tertulis itu disebut Golden Rules? Sebab Golden Ways adalah milik Mario Teguh yang botak dan bentuk wajahnya menggelikan itu. :p)

Namun namanya juga peraturan, fungsinya hanya satu: UNTUK DILANGGAR! (HAHAHA!) Oleh sebab itu, menurut sumber terdekat JKT48 yang bisa dipercaya, tidak sedikit member JKT48 yang melanggar Golden Rules itu dengan menjalin kisah asmara secara sembunyi-sembunyi. (Kasihan ya, berpacaran kok sembunyi-sembunyi macam petak-umpat saja. :3) Tidak perlu juga saya tulis di sini daftar nama member JKT48 yang sudah punya kekasih sebab saya khawatir jika kamu, wahai kaum jomblo yang diberkahi semesta, bakal sakit hati dan (semakin) tidak punya semangat hidup nantinya. Oke? Mengerti?

Jadi intinya adalah masih ada kemungkinan para member JKT48 yang kinyis-kinyis itu untuk menjalin hubungan percintaan. Oleh karena itu, mari sejenak melupakan beban hidup harian yang semakin menyebalkan dan mulai membayangkan ada beberapa member JKT48 yang berpacaran dengan para pesepakbola. Setelah melakoni meditasi dengan bercangkir-cangkir kopihitam dan puluhan batang rokokputih serta sepuluh tempe goreng lezat, saya mulai menyusun pikiran absurd tentang nama pesepakbola yang kemungkinan besar berhasil membikin jantung beberapa anggota JKT 48 terus-terusan gaduh dan menuliskannya dalam daftar di bawah ini.

Jamie Vardy (Inggris)
Seiring performa brilian Leicester City yang mampu menjuarai Premier League Inggris 2015/16, nama Jamie Vardy pun mulai dikenal dan menjadi buah bibir publik sepakbola. Vardy yang mencetak 24 gol di musim 2015/16 pun dilabeli sebagai salah satu striker mematikan bagi lawan-lawannya. Dan kurang ajar betul rasanya jika saya tidak memasukkan nama Vardy dalam daftar pesepakbola yang cocok menjalin hubungan asmara dengan salah satu member JKT48 ini.

Setelah membaca, memerhatikan, dan menimbang, saya akhirnya memutuskan bahwa Vardy bakal cocok jika berpacaran dengan Maria Genoveva Natalia Desy Purnamasari Gunawan. Perempuan unyu asal Cilacap dengan aksen medok yang lebih dikenal dengan nama Maria Desy ini adalah member Generasi 3 JKT48 dan kini tergabung dalam Team T. Aura wonderkid Maria Desy yang selalu bisa membikin banyak lelaki (kesepian) penasaran dan menghibur banyak orang sangat pas untuk mendampingi Vardy. Dan sebagai member tertinggi di JKT48 saat ini, Maria Desy pasti mampu menghalangi terpaan angin yang mencoba menggoda Vardy yang saat ini sedang berada di puncak karier sepakbola profesional.

Jamie Vardy. (gambar: "Deviant Art: RakaGFX")
Jamie Vardy. (gambar: “Deviant Art: RakaGFX”)

Francesco Totti (Italia)
Laknatlah kamu yang mengaku sangat mencintai sepakbola namun tidak mengetahui sosok Francesco Totti! Totti adalah salah satu dari sedikitnya La Fantasista yang masih tersisa di sepakbola modern saat ini. Totti adalah legenda hidup sepakbola dengan naluri gol mematikan yang mampu mengisi banyak posisi di lini depan timnya. (No Totti no party! Asalkan Totti bermain, Romanisti gembira setengah mati!) Totti adalah pesepakbola yang setia, sosok macam Totti ini jarang ditemukan di zaman industri sepakbola seperti sekarang ini di mana uang semakin lantang berbicara. Sejak tahun 1992 Totti hanya membela satu klub yakni AS Roma. Selain itu, Totti juga merupakan ayah yang baik bagi kedua anaknya (Crisitian dan Chanel) serta suami yang “menggila” bagi istrinya, Ilary Blasi.

Totti, yang kuat di lapangan hijau dan ranjang, sejatinya sangat pantas untuk menjalin hubungan asmara dengan seluruh member JKT48 — bahkan dengan siapa pun. Namun karena saya tidak yakin Totti bisa menjadi “lelaki yang adil”, maka saya mengerucutkan ke satu nama yang cocok berpacaran dengan kapten AS Roma itu: Nadila Cindi Wantari.

Nadila atau biasa dipanggil Paw-Paw adalah anggota Generasi 2 JKT48 yang kini telah resmi menjadi member Team KIII serta mengagumi lelaki yang dewasa dan memiliki aura kebapakan yang kental. Nadila merindukan sosok bapak dalam hidupnya dan hal itu bisa dipenuhi oleh Totti. Nadila juga sangat menyukai lelaki pekerja keras dan Totti pun memenuhi segala kriteria lelaki pekerja keras. Di usianya yang sudah mencapai 39 tahun, Totti masih keukeh bermandikan keringat di atas lapangan hijau untuk AS Roma.

Dengan sikap dewasa, semangat pekerja keras, dan aura kebapakannya, saya yakin Totti mampu mengisi kekosongan dan menuntun perempuan muda-manis-centil macam Nadila. (Asalkan jangan sok centil seperti Syahrini yang bikin eneg itu.)

Francesco Totti. (gambar: "4K HD Wallpapers")
Francesco Totti. (gambar: “4K HD Wallpapers”)

Wayne Rooney (Inggris)
Siapa pun yang menyukai sepakbola pasti tahu Wayne Rooney, sosok menyeramkan bagi pertahanan lawan asal Inggris yang masih setia membela Manchester United. Bergabung sejak tahun 2004 lalu (dan kini menyandang ban kapten Manchester United), jiwa iblis merah jelas sudah terpatri di dalam sanubari Rooney. Dan member JKT48 yang cukup layak untuk mendampingi Rooney adalah, the one and only, Melody Nurramdhani Laksani.

Melody.
Melody.

Apa lacur Rooney dan Melody bisa melengkapi dan cocok satu sama lain? Mereka berdua adalah kapten bagi tim masing-masing — meskipun Melody kini telah naik pangkat menjadi Manajer Umum Teater JKT48 — yang telah terbukti kualitasnya di bidangnya masing-masing. Selain itu, Melody juga merupakan seorang Manchunian. (Dan jujur, saya sangat menyayangkan hal itu: perempuan semanis Melody kok bisa-bisanya mendukung Manchester United.) Kesamaan lainnya dari Rooney dan Melody adalah keduanya bertubuh kecil dan sama-sama gempal: Rooney bertubuh gempal seperti atlet gulat, sementara Melody gempal di “bagian tubuhnya yang lain”.

Faktor lain yang bisa membikin kisah cinta Rooney dan Melody awet adalah fakta bahwa Rooney merupakan sosok yang mampu untuk menjaga rahasia, toh buktinya Rooney sempat memiliki affair yang tidak diketahui oleh media. Menjaga kerahasiaan hubungan adalah syarat wajib bagi siapa pun yang ingin berpacaran dengan member JKT48, dan saya yakin seyakin-yakinnya bahwa Rooney bisa (dengan mudah) memenuhi syarat tersebut andai dia dan Melody berpacaran.

Wayne Rooney. (gambar: "Deviant Art: RakaGFX")
Wayne Rooney. (gambar: “Deviant Art: RakaGFX”)

Paul Pogba (Prancis)
Nama Paul Pogba saat ini tengah menjadi komoditi panas di Eropa. Berkat skill individu yang selalu mampu memikat siapa saja yang menontonnya dan konsistensi performa yang ditampilkan, Pogba diganjar dengan seabrek penghargaan, baik itu individual (Golden Boy 2013, pemain muda terbaik Piala Dunia 2014, dan Bravo Award 2014) maupun kolektivitas tim (bersama Juventus: tiga Scudetto Serie A Italia, satu Coppa Italia, dan dua Supercoppa Italiana).

Meski memiliki tubuh jangkung, gerak Pogba tidaklah kaku — dia cukup luwes, meliuk-liuk indah bagaikan balerina — dan selalu mampu melakukan hal-hal ajaib ketika mengeksploitasi lini tengah dan pertahanan lawan. Pogba juga kerap menghukum kiper lawan dengan tendangan spektakuler dari luar kotak penalti. Dan anggota JKT48 yang cocok berpacaran dengan Pogba adalah Devi Kinal Putri, member Generasi 1 JKT48 yang saat ini menjabat sebagai kapten Team KIII.

Kecocokan Pogba dan Kinal, tentu saja, terletak pada keluwesan badan mereka berdua. Pogba dan Kinal sama-sama suka menari, berdansa, atau melakukan gerak apa pun dengan ritme tertentu yang begitu aduhai untuk dinikmati. Setelah pernah mempromosikan #PogDance, Pogba juga diketahui tergila-gila dengan dab style. Sementara Kinal adalah member JKT48 yang selalu terlihat paling nyaman dan bagus dalam melakukan tarian di setiap penampilan JKT48.

Kinal juga dikenal sebagai member paling heboh di JKT48 yang mampu membikin suasana jadi lebih ramai dan menyenangkan. Pun sama dengan Pogba yang selalu bisa membikin suasana kamar ganti pemain menjadi semacam tempat perayaan yang begitu meriah dan mengasyikkan. Bisa dibayangkan apa jadinya jika ada dua sosok yang sama-sama suka menari dan selalu bisa menghadirkan momen keceriaan dipasangkan? Dunia bakal jadi tempat yang lebih seru dan penuh sukacita! Yiipppiiii!

Paul Pogba. (gambar: "Deviant Art: RakaGFX")
Paul Pogba. (gambar: “Deviant Art: RakaGFX”)

Neymar da Silva Santos Júnior (Brasil)
Lebih dikenal dengan nama Neymar (atau Neymar Jr.) adalah striker lincah asal Brasil yang digandrungi oleh banyak perempuan. Neymar, dengan tato yang nyaris memenuhi tubuh dan lengannya, dianggap sebagai salah satu pesepakbola masa kini yang memiliki tubuh erotis. Neymar adalah tipe lelaki yang mampu menaklukkan banyak hati perempuan sekaligus: dengan segelas bir di tangan kirinya dan senyum menawan layaknya pangeran dari negeri dongeng, hati perempuan mana yang tidak keruan dibuatnya?

Selain memiliki dribel aduhai yang kerap membikin lawan-lawannya pasrah mengaku kalah di atas lapangan hijau, Neymar juga terkenal licin di luar lapangan — khususnya perihal perempuan. Kabarnya, ketika tidak sedang bermain bola, Neymar adalah sosok playboy yang memiliki segalanya untuk membikin perempuan pasrah mengaku kalah, bahkan rela di-dua/tiga/empat-kan. Dan dengan aura playboy seperti itu, menurut saya Neymar sangat cocok jika berpacaran dengan Shania Junianatha, salah satu front-liner dan global center JKT48 selain Melody.

Shania bukanlah sosok playgirl dan dengan kalimat perkenalan “Manis dan selalu disiplin, Aku Shania.” maka pantas rasanya dia menjadi sosok yang mengimbangi (atau bahkan menjinakkan) ke-playboy­-an Neymar di luar lapangan hijau. Bersama, Shania dan Neymar bakal menjadi pasangan yang saling melengkapi satu sama lain. Percayalah (dan bersiap-siaplah sakit hati)! :p

Neymar. (gambar: "Deviant Art: RakaGFX")
Neymar. (gambar: “Deviant Art: RakaGFX”)

Paulo Dybala (Argentina)
Pesepakbola selanjutnya yang saya pikir pantas berpacaran dengan salah satu anggota JKT48 adalah striker kidal dengan nama lengkap Paulo Bruno Exequiel Dybala yang kini tengah menjadi buah bibir dan andalan teranyar Juventus di lini depan. Dybala dikenal sebagai pesepakbola yang tangkas, kreatif, dan cepat dengan skill dribbling, kontrol bola, dan kemampuan teknik di atas rata-rata. Kecerdasan Dybala dalam menciptakan peluang bagi rekan-rekannya sama baiknya dengan insting gol-nya untuk menghukum tim lawan. Dybala juga dikenal sebagai seorang pekerja keras dan tidak segan ikut turun ke belakang membantu lini pertahanan timnya. Ketenangan Dybala dalam mengeksekusi penalti dan tendangan-bebas membikinnya disamakan dengan legenda hidup Juventus, Alessandro Del Piero.

Dengan skill individu yang begitu menawan dan brilian seperti itu, tidak heran jika Dybala dijuluki La Joya (atau “permata yang sangat berharga”) dan Don Balón memasukkan namanya dalam daftar 100 pesepakbola muda paling menjanjikan di dunia pada tahun 2014. Saya yakin seyakin-yakinnya bahwa Dybala memiliki segalanya untuk bisa mendobrak kemapanan para pesepakbola papan atas yang sudah uzur dan kini tengah memasuki masa senja mereka macam Rooney, Cristiano Ronaldo, Andrea Pirlo, Lionel Messi, atau Zlatan Ibrahimović.

Dan wajah imut Dybala rasa-rasanya sangat cocok jika berpacaran dengan Zahra Yuriva Dermawan, member generasi termuda JKT48 yang masih kinyis-kinyis. Zahra adalah sosok pendatang baru terbaik di skuad JKT48 saat ini. Mungkin saat ini Zahra masih belum menapaki panggung ketenaran layaknya Melody, Shania, atau Kinal. Namun dengan bakat dan wajah imut-manis-cubitable yang dimilikinya, Zahra diyakini memiliki potensi yang sama dengan Dybala untuk bersinar terang di pentasnya masing-masing. Pasangan Zahra-Dybala bakal menjadi duet maut termanis yang bisa memberikan jaminan bahwa ketika para senior itu sudah lelah dan telah habis digerogoti sang waktu maka bakal ada yang menggantikan peran para senior itu dengan kemampuan yang lebih segar dan lebih keren.

Paulo Dybala. (gambar: "Deviant Art: RakaGFX")
Paulo Dybala. (gambar: “Deviant Art: RakaGFX”)

Abby Wambach (Amerika Serikat)
Terakhir, saya ingin memasukkan nama Abby Wambach dalam daftar ini. Wambach adalah legenda hidup sepakbola perempuan Amerika Serikat yang telah memutuskan pensiun pada bulan Desember 2015 lalu. Wambach terkenal dengan kemampuannya dalam meneror gawang lawan dan menjadi pemain paling produktif di kompetisi internasional dalam sejarah sepakbola perempuan. Wambach juga merupakan seorang pesepakbola dengan etos kerja yang luar biasa dan dipuji karena tekad, keuletan, dan kepemimpinannya.

Dan dalam daftar ini Wambach bakal saya pasangkan dengan Stella Cornelia yang juga telah memutuskan pensiun dari JKT48 pada bulan Desember 2013. Selama masih menjadi anggota JKT48, Stella terkenal dengan kemampuan menyanyinya dan merupakan salah satu yang terbaik selain Melody. Rasanya Wambach dan Stella bakal menjadi pasangan yang cocok dan mampu melengkapi satu sama lain. Selain karena sama-sama telah memutuskan pensiun di bulan Desember dari tim yang membesarkan namanya masing-masing, Wambach dan Stella juga sama-sama ulet dengan tekad dan etos kerja yang begitu luar biasa untuk mencapai puncak karier mereka.

Abby Wambach. (gambar: "Footy Headlines")
Abby Wambach. (gambar: “Footy Headlines”)

And that’s it.

Tabik.

Disclaimer: Daftar di atas saya susun berdasarkan meditasi, riset cepat dengan Pakde Google, suka-suka, dan pikiran absurd karena ada yang membatalkan kencan secara sepihak. Jadi bagi yang tidak setuju, silakan ubah pendirianmu — jangan terlalu serius dan keras kepala jadi orang. :p []

Advertisements

Silakan komen di sini:

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s